Semua Tentang Diabetes: Gejala, Penyebab, Jenis

Ketika berbicara tentang diabetes, Anda mungkin takut dari gagasan bahwa Anda mungkin mengalaminya. Atau mungkin, Anda mungkin memilikinya di masa depan. Anda ingin tahu apakah Anda berisiko terkena diabetes dan dengan cemas Anda mencari tahu apakah Anda memiliki gejala diabetes.

Diabetes mempengaruhi cara tubuh menangani karbohidrat, lemak, dan protein. Jika diabaikan, diabetes dapat memiliki komplikasi serius. Penderita diabetes memiliki kadar gula darah tinggi. Tingkat gula darah diatur oleh insulin – hormon yang diproduksi oleh pankreas, yang tergantung pada kebiasaan makan Anda.

Diabetes adalah penyakit serius. Tetapi kebenaran yang mengejutkan adalah bahwa diabetes bersifat reversibel. Diabetes adalah penyebab nomor satu penyakit ginjal kronis (CKD). Penyakit ini adalah suatu kondisi di mana tubuh tidak dapat secara otomatis mengatur kadar glukosa darah, mengakibatkan terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah. Diabetes adalah penyakit kronis yang menyerang sebanyak 16 juta orang Amerika.

Sebenarnya, tidak ada gejala yang jelas untuk diabetes. Gejala diabetes yang paling umum adalah sebagai berikut:

– Menjadi haus sepanjang waktu
– sering buang air kecil
– peningkatan kelaparan
– merasa lelah sepanjang waktu; memiliki kelelahan yang berlebihan,

Di sisi lain, ada beberapa gejala diabetes yang diresepkan sebagai komplikasi diabetes. Gejala-gejala ini adalah:

– perubahan visi;
– infeksi kulit berulang sangat sulit disembuhkan;
– kesemutan atau mati rasa yang mungkin Anda rasakan di ekstremitas Anda;
– gangguan gusi;
– Rambut rontok dan banyak lainnya.

Ada dua jenis diabetes.

Diabetes Tipe I (diabetes remaja atau diabetes tergantung insulin): Alasan diabetes tipe I adalah karena ketidakmampuan pankreas untuk memproduksi insulin.

Diabetes Tipe II (diabetes non-dependen insulin atau diabetes onset dewasa): Diabetes ini adalah akibat dari jaringan tubuh menjadi resisten terhadap insulin. Itu biasanya turun temurun.

Diabetes Tipe 2 lebih umum daripada Diabetes Tipe 1. Diabetes tipe 2 adalah penyakit seumur hidup yang ditandai oleh tingginya kadar gula dalam darah. Kondisi yang terkait dengan diabetes tipe 2 termasuk hiperglikemia dan hipoglikemia. Diabetes tipe 2 dapat mencapai sekitar 90% hingga 95% dari semua kasus diabetes yang didiagnosis. Hingga dua pertiga orang dengan diabetes tipe 2 tidak memiliki gejala. Obesitas adalah satu-satunya faktor risiko terpenting untuk diabetes tipe 2. Diperkirakan 20% dari semua kasus diabetes tipe 2 baru timbul adalah pada individu antara usia 9-19. Semakin banyak Anda tahu tentang diabetes tipe 2, semakin Anda akan dapat mengambil langkah yang tepat untuk mengendalikan kondisi Anda.

Jika diabaikan, diabetes dapat menyebabkan berbagai komplikasi seperti kerusakan pada ginjal, penyakit jantung, kerusakan saraf, hipoglikemia (penurunan kadar glukosa secara drastis). Diabetes adalah penyakit serius dan tidak ada pengobatan untuk itu. Namun, itu dapat dikendalikan dengan diet diabetes yang tepat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>